Uncategorized

Kiat pemeliharaan suku cadang genset

suku cadang genset, atau sering disebut sebagai suku cadang untuk generator, adalah persyaratan mendasar untuk generator apa pun, itulah sebabnya setiap motor atau motor membutuhkan suku cadang, ya, tentu saja, karena setiap mesin yang selalu dan selalu digunakan selalu membutuhkan suku cadang jika terjadi kerusakan, tidak ada cara bagi generator Anda untuk bertahan selamanya, dan tidak mungkin generator Anda tidak membutuhkan suku cadang.

Tentu saja, seperti halnya kendaraan apa pun yang kami gunakan, ada kalanya suku cadang diganti sehingga kendaraan dapat berlanjut sebagaimana mestinya. Tentu saja, jika generator terus berjalan, generator akan membutuhkan bagian dan perawatan, karena mesin apa pun yang akan terus digunakan kemungkinan besar akan menggantikan komponen fungsional.


Apakah Anda tahu harga untuk bagian atau bagian generator? Mungkin tidak banyak orang tahu ini karena generator adalah pengganti listrik. Oleh karena itu, jika listrik PLN tidak dihilangkan, generator tidak akan digunakan walaupun tidak digunakan. Namun, perlu diketahui cara mengobatinya, karena setiap objek yang dipelihara tentu akan lebih tahan daripada yang tidak dirawat.

Berikut adalah 5 tips untuk mempertahankan bagian-bagian generator atau suku cadang genset

Generator atau generator adalah perangkat elektronik yang menghasilkan listrik dalam jumlah kecil dan besar. Ada banyak jenis dan tipe generator. Semuanya tergantung pada kebutuhan Anda, apakah Anda memerlukan generator daya rendah atau tinggi. Mesin saat ini adalah solusi yang sangat cocok untuk kita ketika daya dimatikan.

1. Sebelum menyalakan generator, perlu menunggu sekitar 5 menit di muka sampai generator tidak lagi dimuat ke minimum. Muatan yang dimaksud adalah menyalakan perangkat elektronik di rumah atau di mana Anda ingin menyumbangkan listrik. Produk dari generator seperti TV, kulkas, dll. Pertama-tama Anda harus mematikan semua perangkat yang mengonsumsi listrik. Tunggu hingga 5 menit sebelum menyalakan generator. Ini bertujuan untuk memastikan bahwa generator tidak terkejut oleh listrik, yang mengkonsumsi banyak energi dari generator. Setelah menyalakan generator, nyalakan perangkat satu demi satu.

2. Periksa generator secara teratur sebelum menggunakannya, mis. Misalnya, filter oli, dll. Jika benar-benar ada pengurangan seperti minyak, dll., Anda perlu menambahkannya terlebih dahulu. Ini dilakukan agar daya generator Anda stabil dan selalu maksimal.

3. Jaga kebersihan generator, hindari debu dan noda pada generator. Ini sangat penting karena semua generator terbuat dari bahan berat (besi). Jadi jelas Anda tidak ingin generator karat Anda rukun dan Anda menyukai barang-barang lainnya.

4. Jangan gunakan genset jika terjadi kejadian yang tidak biasa atau tidak biasa selama operasi, seperti: B. suara keras atau getaran. Periksa kondisi generator Anda segera ketika generator sudah mati. Untuk menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan kerusakan pada generator.

5. Ganti suku cadang atau komponen mesin secara teratur, mis. B. generator filter mesin untuk oli, diesel dan udara setiap 6 bulan. Periksa juga generator dan komponen generator AVR. Itu setelah tanggal kedaluwarsa atau tidak. Ini menjaga daya generator set Anda berfungsi optimal dan menghasilkan listrik.

No comments

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*