Uncategorized

Karena dinamo starter genset tidak berfungsi dengan baik

Penyebab dinamo starter genset tidak berfungsi – Semua mesin penggerak, untuk mobil, motor, kapal, dan generator, harus dihidupkan sebelum akhirnya bisa bekerja sendiri. Rotasi “insentif” ini memungkinkan dimulainya siklus pembakaran di engine. Daya ledak dari pembakaran pertama menentukan rotasi mesin selanjutnya. Untuk mesin kecil (misalnya, pada generator kecil atau kapal atau motor tua) rotasi awal ini dapat ditenagai oleh energi manusia. Pada generator kecil atau motor perahu dengan tali yang harus dikencangkan. Mengendarai sepeda motor dengan pedal starter. Pada pesawat tua, mesin dimulai dengan memutar baling-baling pesawat!

Namun, untuk mesin besar, tenaga manusia tidak cukup! Karena itu perlu dibuat mekanisme khusus untuk menghidupkan mesin, yaitu starter Dinamo (atau starter dalam bahasa Inggris).


dinamo starter genset ini mengoperasikan roda gila mesin melalui gearbox dan pinion. Dari rotasi awal ini, ada kompresi di ruang bakar dan rotasi pompa injeksi, yang memasok bahan bakar. Setelah pembakaran terjadi dan menghasilkan gerakan rotasinya sendiri, starter Dinamo keluar dari roda gila.

Untuk dapat menghidupkan mesin yang begitu berat, starter Dinamo membutuhkan daya KW yang besar. Tetapi itu juga harus relatif kecil untuk tidak memiliki ruang pada mesin. Akibatnya, itu tidak dapat digunakan untuk waktu yang lama karena kumparan menghasilkan panas yang sangat tinggi karena kekuatan yang besar.

Starter Dinamo sering rusak oleh ketidaktahuan operator, yang memaksa starter Dinamo berjalan terus menerus. Karena itu, jika motor yang keras kepala tidak mau hidup, jangan terus memaksa Dynamo Starter. Waktu mulai tidak boleh lebih dari 10 detik dan mulai tidak lebih dari 7 kali berturut-turut. Jika Anda terpaksa melanjutkan, motor starter Dinamo bisa rusak dan baterai akan habis.

Atau bisa jadi bahan bakar atau baterai genset berlebihan. Baterai generator yang kelebihan beban juga merupakan salah satu penyebabnya. Pembatasan adalah suatu kondisi di mana “konten” tidak cukup kuat untuk menggerakkan mesin pada pengapian pertama. Akibatnya, putaran mesin tidak cukup tinggi dan kompresi bahan bakar tidak sempurna, sehingga mesin tidak hidup. Pada mesin yang menggunakan busi, busi tidak berfungsi secara optimal karena kekurangan daya, sehingga tidak ada pembakaran di ruang bakar.

Ini mungkin juga disebabkan oleh fakta bahwa bahan bakar diesel yang digunakan dicampur dengan air. Air dalam bahan bakar diesel yang diangkut oleh sistem pompa injeksi mengurangi jumlah bahan bakar diesel yang memasuki ruang bakar dan ledakan pembakaran tidak dapat menggerakkan mesin dengan sempurna.

Saluran bahan bakar tersumbat dan dapat menyebabkan pengapian generator yang tidak tepat.

Generator yang jarang digunakan / dipanaskan tentu sulit untuk dihidupkan pada upaya pertama.

Menjalankan mesin juga bisa tiba-tiba berhenti dan restart. Para teknisi menyebutnya “macet” atau “hilang”. Mesin yang macet tersumbat karena terlalu panas. Mengapa mesin terlalu panas? Ketika genset beroperasi, pembakaran di ruang bakar dan gesekan antara material mesin menghasilkan panas tinggi. Jika sistem pendingin atau pelumasan mesin terganggu, panas menjadi sangat tinggi dan komponen yang tidak biasa mengembang.

No comments

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*